Edit tanpa Dabase dengan AngularJS and Twitter Bootstrap

Posted by Catatan-ati Sunday 22 February 2015 0 komentar
Me-load Css boostrap and angular jsPasangkan di antara tag header
css boottrap untuk membuat tampilan lebih menarik sedangkan  angularmin js untuk memuat fungsi controller
. Jangan lupa tambahkan ng-app pada tag body  atau tag HTML   
Create Controller dan akses  $scope di HTML 
Controller pada dasarnya hanyalah sebuah fungsi javascript biasa. Pada controller terdapat sebuah objek khusus bernama $scope yang memungkinkan komunikasi antara controller dan view. Dimana semua variabel yang ada pada view, dapat diakses menggunakan objek $scope pada controller. Dan semua variabel yang di set menggunakan objek $scope pada controller, dapat kita akses melalui view.

Pada contoh ada controller bernama userController dan memilik parameter $scope di dalam controller ada $scope.users di gunakan untuk menampung data menggunakan array,dapat di akses menggunakan fungsi ng-controller dan fungsi ng-repat  yang dimana.

Ng-repeat ini berguna untuk melooping data dalam array berdasar index (index = 0)   untuk mengeluarkan object dalam array dengan syarat objek berada di tag ng-repeat.

 Ada  juga function editUser  yang memiliki parameter id yang di gunakan untuk menerima  id  menggunakan ng-click  dari view ke controller  untu mengecek apakah id yang di kirim ada dalam  array $scope.users jika ada data first name dan last name di kirim mennggunakan objek khusus  $scope.fName  dan  $scope.lName yang bisa di akses  melalui ng-model  digunakan untuk menampilkan variabel dari objek $scope pada controller.

Contoh   
 



Dapat kita akses dengan cara ng-repat



Sekian dari catatan-ati  untuk lebih detail dan cara pemasangan validasi  silahkan download file htm disini. Terimkasih sudah membaca J

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Judul artikel :Edit tanpa Dabase dengan AngularJS and Twitter Bootstrap
Ditulis oleh :Catatan-ati
Rating Blog :5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip,baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke: http://catatan-ati.blogspot.com/2015/02/edit-tanpa-dabase-dengan-angularjs-and.html.Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment




Copyright of Catatan-ati.