Pengertian Sistem Informasi Manajemen (SIM atau MIS)

Posted by Catatan-ati Thursday 3 September 2015 0 komentar
•Sistem informasi yang digunakan untuk menyajikan informasi yang digunakan untuk mendukung operasi, manajemen, dan pengambilan keputusan dalam sebuah organisasi.
•SIM menghasilkan informasi untuk memantau kinerja, memelihara koordinasi, dan menyediakan informasi untuk operasi organisasi.

•Umumnya SIM mengambil data dari sistem pemrosesan transaksi.

Istilah Lain SIM
Sistem Peringatan Manajemen (Management Alerting System). à menurut Haag (2000).
Sistem Pelaporan Manajemen (Management Reporting System) à Zwass (1998).



Macam Laporan SIM


Laporan periodis à laporan yang dihasilkan dalam selang waktu tertentu seperti harian, mingguan, bulanan, kwartalan, dan sebagainya.
Laporan ikhtisar à laporan yang memberikan ringkasan terhadap sejumlah data/informasi.
Laporan perkecualian àlaporan yang hanya muncul kalau terjadi keadaan yang tidak normal. Cth : manajer pembelian memerlukan laporan pengiriman barang dari pemasok yang sudah terlambat satu minggu. Laporan ini hanya muncul kalau keadaan yang diminta terpenuhi.
Laporan perbandingan à laporan yang menunjukkan dua atau lebih himpunan informasi yang serupa dengan maksud untuk dibandingkan


Video Pengertian Sim dan Keunggulannya 



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Judul artikel :Pengertian Sistem Informasi Manajemen (SIM atau MIS)
Ditulis oleh :Catatan-ati
Rating Blog :5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip,baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke: http://catatan-ati.blogspot.com/2015/09/pengertian-sistem-informasi-manajemen.html.Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment




Copyright of Catatan-ati.